Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PT Jasa Raharja (Persero)

PT Jasa Raharja (insurance company) as one of the state owned company was established on the 1st of January 1965 based on Government Regulation No.8 of the year 1965 with its primary duty to execute Act No.33 of the year 1954 to assist the victims of land, sea and air transportation accidents, as well as Act No.34 of the year 1964 to assist victims of traffic accidents caused by motorized vehicles, accidents involving two or more vehicles as well as train accidents. In 1970, the government promoted Jasa Raharja’s status from a state company to a public company. Later in 1980, based on Government Mandate No.39 of the year 1980, Jasa Raharja’s status was again change to a partnership company with the name of PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja. In 1978, Jasa Raharja was responsible for issuing guarantee in form of surety bonds. This responsibility ended in 1994 along with the issue of Act No.2 of the year 1992 regarding insurance companies, which prohibit any insurance company that has carried out social insurance programs to conduct any other form of insurance. Based on this regulation, starting from 1st of January 1994, Jasa Raharja relinquished its non-obligatory business and surety bond to focus on social insurance programs namely to organize Passenger Accident Liability Obligation fund as regulated in the Act. 33 1964 and Road Traffic Accident Fund as provided in the Act. 1964 34.

Lowongan Kerja PT Jasa Raharja (Persero)

Staf

Staf Administrasi Bidang Aktuaria

Deskripsi Pekerjaan

  • Melakukan perhitungan profil risiko aktuaria.
  • Melakukan experience study dan evaluasi terhadap profitabilitas produk.
  • Menghitung dan melaporkan analisa Asset Liability Management perusahaan.
  • Menghitung dan melakukan persiapan implementasi PSAK 74.
  • Melakukan perhitungan-perhitungan aktuaria lainnya yang diperlukan perusahaan.

Kualifikasi Khusus

  • Berasal dari jurusan jurusan Matematika/Statistika/Aktuaria.
  • Telah Lulus minimal 3 Ujian PAI, diutamakan ASAI.
  • Diutamakan yang memiliki pengalaman (maks. 2 Tahun) di Industri Asuransi.
  • Menguasai software R, SQL atau Python.
  • Diutamakan memiliki pengetahuan dan pengalaman penerapan PSAK 74.

Staf Administrasi Bidang Operasional

Deskripsi Pekerjaan

  • Berasal dari jurusan Ekonomi/Akuntansi/Manajemen, Hukum, Matematika/Statistika/Aktuaria, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Manajemen Risiko atau Desain Grafis.
  • Diutamakan yang memiliki keahlian/sertifikasi di bidang keuangan, asuransi atau sesuai dengan jurusan terkait.
  • Mampu mengoperasikan Microsoft Office.

Staf Administrasi Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi

Deskripsi Pekerjaan

  • Melakukan deployment, instalasi dan implementasi infrastruktur TI dan jaringan.
  • Mengoordinasikan monitoring operasional, proses pemeliharaan pada infrastruktur TI dan jaringan.
  • Mengkoordinasikan penyusunan dan pengkinian dokumen implementasi dan operasional infrastruktur TI dan jaringan sesuai ketentuan.
  • Mengoordinasikan dan memastikan analisis root causes dan tindak lanjut penyelesaian permasalahan dalam operasional infrastruktur TI dan jaringan.
  • Melakukan evaluasi untuk peningkatan operasional infrastruktur TI dan jaringan

Kualifikasi Khusus

  • Berasal dari jurusan Sistem Informasi, Teknik Informatika, atau Ilmu Komputer
  • Diutamakan memiliki sertifikasi di bidang infrastruktur TI dan jaringan seperti Certified Ethical Hacker (CEH) atau Cisco Certified Network Associate (CCNA)
  • Memiliki pemahaman terkait:
    • Virtualisasi atau Hypervisor
    • Pengoperasian Windows, Linux dan Unix
    • Topologi Jaringan dan Konsep TCP/IP
    • Backup/Recovery Data
    • Security System
    • Pengetahuan terkait Cloud Service Provide
    • Pengetahuan terkait Database

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia
  • Minimal Lulusan S1 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan IPK minimal 3,00 (PTN) dan 3,25 (PTS)
  • Umur maksimal 27 tahun pada hari terakhir periode pendaftaran
  • Tidak memiliki keluarga inti yang aktif bekerja di PT Jasa Raharja (Orang tua atau saudara kandung)
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama 1 tahun sejak diterima sebagai Calon Pegawai (dibuktikan dengan surat pernyataan)
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
  • Memiliki kemampuan analisis yang baik, kemauan belajar yang tinggi dan adaptif
  • Lancar berbahasa inggris baik aktif dan pasif
  • Berintegritas, dapat bekerja secara tim dan mampu berkomunikasi dengan baik
  • Tinggi badan minimal 155 cm (Perempuan) dan 160 cm (Laki-laki)

Bagi anda yang sudah memenuhi persyaratan silakan daftar melalui web di link berikut:

Proses rekrutmen PT Jasa Raharja (Persero) tidak dipungut biaya apapun.

Posting Komentar untuk "PT Jasa Raharja (Persero)"