Yuk Simak Teknik Dasar Bola Basket Ala Sehatq.Com Yang Harus Kamu Ketahui

Yuk Simak Teknik Dasar Bola Basket Ala Sehatq.Com Yang Harus Kamu Ketahui! Basket pada dasarnya menjadi salah satu cabang olahraga yang saat ini banyak dimainkan oleh sebagian besar orang. Adanya permainan bola basket yang dilakukan tentunya akan membuat otot tubuh menjadi lebih baik lagi kesehatannya. Dengan begitu maka penting bagi kamu sekarang ini agar dapat menjadikan bola basket sebagai pilihan permainan yang tepat untuk dimainkan.




Dalam memainkan bola basket tentunya ada beragam teknik dasar yang harus dipahami oleh para pemain. Sehingga didalam permainan nantinya akan jauh lebih mudah untuk mengendalikan bola basket yang dimainkannya. Sehatq.com juga banyak menyediakan artikel kesehatan yang dapat menjadi bahan tambahan ilmu pengetahuan.


Berikut Adalah Beragam Teknik Dasar Bola Basket Ala Sehatq.Com

Pivot menjadi salah satu teknik dasar bola basket yang harus dipahami

Bermain bola basket tentunya bukanlah semudah apa yang di bayangkan selama ini ketika melihat di layar televisi. Tentunya didalam permainan bola basket perlu adanya beberapa teknik dasar yang harus dipelajari dan juga dipahami. Pivot tentu menjadi salah satu teknik dasar bola basket yang harus benar benar kamu pelajari didalam permainan. Pivot sendiri berarti adanya tumpuan karena satu kakimu akan menapak di tahan saat kamu sedang menguasai bola basket. Ini penting dalam mengatur tim untuk bisa mengambil posisi yang seharusnya didalam permainan nantinya.


Dribbling

Teknik dasar lainnya yang pastinya menjadi sebuah hal yang penting untuk dipelajari adalah dribbling yang prinsipnya hampir mirip dengan menggiring bola. Tentunya teknik ini adalah bagaimana kamu membawa bola dan berusaha menghindari hadangan yang diberikan oleh lawan. Sehingga kamu kemudian bisa mencetak gol bagi tim didalam permainan bola basket yang diikuti. Dribbling artinya bagaimana kamu membawa bola dengan cara memantulkan bola ke lantai.


Oper bola basket / passing

Selanjutnya teknik dasar bola basket yang pada dasarnya menjadi sebuah hal penting untuk dipelajari adalah bagaimana cara mengoper bola. Teknik ini sering disebut sebagai passing dan ini menjadi hal yang wajib dikuasai oleh para pemain. Setidaknya ada enam jenis gerakan  yang tentunya harus dilakukan sebagai bentuk passing diantaranya overhead pass, chest pass, baseball pass, bounce pass, hook, under pass. Tentunya semua itu penting untuk diterapkan didalam metode atau teknik dasar passing yang harus dilakukan dalam permainan bola basket.


Shooting / menembak bola

Nah, teknik dasar selanjutnya yang pastinya menjadi sebuah hal penting untuk dipelajari adalah gerakan shooting atau menembak bola. Ini merupakan inti dari teknik dasar yang harus kamu pelajari dengan baik dalam bermain bola basket tentunya. Teknik dasar menembak dengan tepat adalah dengan memposisikan tubuh pada satu garis dengan keranjang bola basket yang ada dan pastikan kaki dibuka selebar pinggang. Tekuklah lutut sedikit dan kemudian lemparkan bola basket kedalam kerangjang dan jika lolos kamu bisa mencetak gol didalam tim.


Tentunya teknik dasar bola basket diatas menjadi sebuah hal yang sangatlah penting untuk benar benar di perhatikan oleh setiap pemain. Dalam permainan yang dilakukan tentunya sangat penting bagimu agar dapat pula mencegah terjadinya cedera sedini mungkin. Tentunya untuk dapat mengetahui bagaimana caranya dalam mencegah serta menangani cedera bisa langsung Tanya pada dokter di sehatq.com.

11 comments for "Yuk Simak Teknik Dasar Bola Basket Ala Sehatq.Com Yang Harus Kamu Ketahui"

  1. Dulu ujian praktik olahraga, salah satunya teknik basket, saat dribbling, padahal maunya lurus ke depan, eh malah belok-belok, nggak lurus maju gitu :))))

    ReplyDelete
  2. Dengan mengetahui teknik dasar yg baik, melakukan olahraga basket jadi lebih aman dan nyaman ya ☺️

    ReplyDelete
  3. Baca ini langsung teringat waktu SMP dlu ad sesi olahraga basket, perempuan jg ikut. Dn paling gk bisa masukin bola hahaha. Info buat adikku nih yg suka ngebasket, ad teknik basket dari SehatQ

    ReplyDelete
  4. Basket memang menjadi olah raga favorit ya sampai saat ini, sekali-kali kadang saya juga seneng ikut main tapi yaa main2 santai aja gak ikut yang serius/pertandingan serius gitu hehe

    ReplyDelete
  5. Zaman SMA dulu, aku ga bisa main voli dan basket wkwkwkwk gagal mulu jadi putus aja. Dribble bola aja paling mendingan hahaha... Oper bola juga sulit, terutama kalau lawan bertubuh lebih tinggi dan gesit gerakannya.

    ReplyDelete
  6. Wah, anakku kudu baca dan pahami artikel ini.
    supaya kalo dia main basket, jadi bisa teknik dan strategi yg jitu
    makasiii Kak

    ReplyDelete
  7. Yang aku inget saat masih jadi team basket putri di fakultas adalah keseruan saat teknik gocek lawan wkwkwk.. kebanyakan cewek kalau main basket pakai perasaan

    ReplyDelete
  8. Jadi ingat pas SMP ikutan main basket ada ekskulnya. Pas SMA ga ikutan malah. Lgsg main dirumah aja depan rumah ada lapangan. Jadi pengen maen basket lagi ih!

    ReplyDelete
  9. Pivot .... Astaga bangeeeet, sudah lama sekali aku tak mendengar/membaca istilah ini. Hahahaha. Sepertinya terakhir dengar itu ya pas SMA. Ckckck...

    ReplyDelete
  10. Wah keren nih aku jadi tahu tehnik dasar main bola basket, selama ini tahunya orang rebutan bola hihihi ternyata ada nama-namanya ya mbak

    ReplyDelete
  11. Dari semua Dasar itu yang bisa cuma passing itupun asal.asalan hehehehe

    ReplyDelete